-->

Jurnal : ANALISIS BUDAYA KERJA PT BANK MANDIRI TBK (PERSERO) KANWIL X MAKASSAR

Salam mahasiswa,..!!!

Nggak terasa ya, kita sudah ada dipenghujung semester genap. nah, biasanya nih kalo udah dipenghujung semester tugas-tugas dari dosen tuh udah pada numpuk smua. Syukur kalau dosennya ngasih tugas yg nggak rempong-rempong amat, tapi bagaimana kalau kita dapat tugas yang harus menggunakan literatur yang berasal dari buku atau kalau nggak yang berasal dari penelitian gitu karena data yang terkadung cukup valid dan dapat dipercaya. Biasanya nih kalau udah kayak gitu banyak tuh teman-teman mahasiswa yang pada angkat tangan / menyerah ngerjain tugasnya. walhasil, nilai dikorbanin.

Nah, untuk postingan kali ini merupakan salah satu karya yang berhasil dibuat oleh saudari Charry Pujiani melalui jurnal yang berjudul "Analisis Budaya Kerja PT. Bank Mandiri TBK (persero) Kanwil X Makassar.
Penelitian yang tertuang dalam jurnal ini dilatarbelakangi dengan adanya transformasi budaya yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan. Budaya baru yang diterapkan oleh Bank Mandiri tentunya sangat mempengaruhi masa depan dari Bank Mandiri itu sendiri.Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang penerapan budaya kerja dari PT Bank Mandiri yaitu budaya TIPCE itu sendiri. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Fokus penelitiannya pada budaya kerja, dan budaya TIPCE itu sendiri. Instrumen pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan juga berdasarkan dokumen dari Bank Mandiri. Lama peneltiannya sekitar 1 bulan. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa budaya kerja TIPCE itu sendiri membawa suatu perubahan yang cukup signifikan bagi Bank Mandiri itu sendiri. Perubahan tersebut dapat dilihat dari penghargaan – penghargaan yang didapat oleh Bank Mandiri yang tentunya merupakan hasil dari transformasi budaya yang lama ke budaya yang baru. Dan tentunya dengan adanya budaya TIPCE itu sendiri mampu membuat kinerja perusahaan menjadi lebih baik dari budaya kerja yang lalu.

untuk lebih detailnya lagi, teman-teman bisa membaca jurnalnya disini

semoga dengan adanya postingan ini dapat membantu kita yah. tapi ingat, ini hasil karya teman kita yang harus kita hargai. Mohon digunakan sebagaimana mestinya...