-->

Jurnal : Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Inspektorat Daerah di Kabupaten Mamasa

Salam mahasiswa!!!
Sama seperti postingan sebelumnya, kali ini kita bakal membahas mengenai hasil karya yang telah dibuat oleh salah seorang mahasiswa ilmu administrasi negara FISIP UNHAS yang dituang dalam jurnal penelitian. penelitian ini akan membahas tentang "Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Inspektorat Daerah di Kabupaten Mamasa". Hasil karya ini dibuat oleh sdr Eri Bonggasau pada 2013 lalu.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan fungsi pengawasan Inspektorat Daerah di Kabupaten Mamasa dan Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi evektivitas pelaksanaan fungsi pengawasan Inspektorat Daerah di Kabupaten Mamasa.seperti yang kita ketahui bahwa Inspektorat Daerah yang memiliki fungsi dalam melakukan pengawasan kinerja pemerintah daerah di Kabupaten Mamasa yang dimana menjadi permasalahan ialah mengenai kinerja inspektorat dalam pelaksanaannya sebagai badan pengawasan instansi vertikal, sebagaimana permasalahan pelaksanaan fungsi pengawasan belum dilakukan secara efektif, alasannya karena pelaksanaan pemeriksaan kinerja pemerintahan selama ini belum sesuai dengan yang direncanakan, hal ini disebabkan karena adanya keterlambatan dalam pengumpulan data yang akan digunakan  dalam pemeriksaan dan selain itu dalam pemeriksaan belum dapat diputuskan bidang-bidang penyimpangan yang seringkali terjadi penyelewengan pemerintahan daerah, khususnya di Kabupaten Mamasa. Hal inilah yang membuat penulis tertarik untuk meneliti Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Inspektorat Daerah di Kabupaten Mamasa.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pelaksanaan fungsi pengawasan khususnya Inspektorat Daerah Kabupaten Mamasa, disimpulkan bahwa pelaksanaan pengawasan baik dilihat dari pemeriksaan, pengujian hingga penyelidikan, ternyata belum efektif, hal ini disebabkan karena adanya ketidaktepatan waktu dalam melakukan pengawasan, belum akuratnya data penyimpangan yang ditemukan, yang sebagaimana mestinya pelaksanaan pengawasan harus diaudit dari tiap-tiap penyimpangan yang telah didapatkan dari hasil pelaksanaan pemeriksaan, pengujian dan penyelidikan. Agar hasil pengawasan dapat terkordinir dengan baik. Sedangkan Faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan penyelenggaraan fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Mamasa adalah meliputi aparatur petugas kurang memiliki skill, pengetahuan di bidang pekerjaan yang ditangani dan selain itu masih kurang tersedianya sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan fungsi pengawasan Inspektorat Daerah Kabupaten Mamasa.

Nah, untuk lebih lengkapnya lagi teman-teman bisa klik langsung disini
Udah baca kan, jurnalnya?? semoga apa yang ada dalam jurnal ini dapat membantu kita dalam memperoleh informasi yang kita butuhkan.
Ingat ya, hasil karya ini jangan disalahgunakan. Postingan ini dimuat untuk membantu kita dalam memperoleh informasi terupdate dan kebenarannya tidak dipertanyakan lagi.
Belajarlah menghargai dari hal sekecil apapun,...selamat berkarya!!!