-->

Perempuan juga Bisa,...

Siapa bilang perempuan tidak bisa memimpin???
Siapa bilang perempuan itu hanya bisa ada dibelakang memberi dukungan tanpa harus tampil sebagai pemimpin??
Buktinya ketua umum humanis juga perempuan lohh!!

Firdayanti Ashari yang merupakan ketua umum HUMANIS FISIP UNHAS periode 2013/2014 lahir di Ujung Pandang, tanggal 15 Mei 1993. Putri dari pasangan Samsul Patta S.p dan Suawang ini memulai pendidikannya di TK Darul Istiqama pada tahun 1998. Kemudian pada tahun 1999 melanjutkan pendidikan di MI. Darul Istiqama Maros. Lulus dari SMPN 1 maros pada tahun 2008  ia melanjutkan pendidikan di SMAN Model  2 Maros dan tammat pada 2011. Setelah menyelesaikan pendidikan menengah atas, ia pun melanjutkan pendidikannya pada perguruan tinggi, Universitas Hasanuddin pada tahun 2011. Jurusan ilmu administrasi merupakan tempat berlabu untuk melanjutkan pendidikan.
Pada awalnya organisasi dianggap tidak perlu baginya, hal ini mungkin dikarenakan latar belakang pendidikan yang berasal dari dunia exacta sehingga keaktifannya pada organisasi selain PMR di SMA kurang aktif. Akan tetelah melanjutkan pendidikan pada bidang ilmu sosial, minat akan berorganisasi mulai muncul. HUMANIS merupakan salah satu organisasi yang diikuti yang membuatnya sadar betapa pentingnya bagi seorang mahasiswa untuk berorganisasi sebagai wadah untuk mengembangkan diri serta sebagai tempat untuk menimbah berbagai  ilmu yang tidak didapatkan dalam bangku kuliah (kelas perkuliahan).
Pada Musyawarah Besar XXVIII HUMANIS FISIP UNHAS ia terpilih sebagai Ketua Umum dengan mengusung visi  “ Membangun peradaban HUMANIS FISIP UNHAS berbasis keilmuan”. dengan demikian ia menjadi wanita kedua yang pernah menjadi ketua di humanis fisip UH.