-->

Buletin Edisi 12 - Sekolah yang Membebaskan ( Menolak Sekolah Formalitas)

Buletin Edisi 12 - Klik Disini untuk Download

Sekolah yang Membebaskan (Menolak Sekolah Formalitas)
Departemen Kajian

Di sekolah baik SD , SMP , maupun SMA setiap tahunnya diadakan Penerimaan Siswa Baru ( PSB)  bagi peserta didik . Dan orang tua menjadi peran penting dalam hal ini.

Orang tua pun berbondong-bondong untuk mendaftarkan anak mereka . Bahkan mereka berusaha untuk mendaftarkan anak mereka supaya diterima di sekolah terbaik.

Selain itu, peserta didik pasti memperhatikan sekolah apa yang hendak mereka masuki baik negeri maupun swasta bahkan dengan harapan yang sangat tinggi supaya mereka bisa masuk disekolah yang berlabel RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional) atau SBI (Sekolah Berstandar Internasional).

Karena menurut mereka sekolah seperti itu yang terbaik , dapat menciptakan kenyamanan bagi mereka . Sekolah yang berlabel RSBI atau SBI mempunyai sarana prasarana yang lengkap , sehingga proses belajar mengajar akan diterima dengan sangat baik yang nantinya mampu menciptakan anak didik yang cerdas dan berkualitas.

Melihat beberapa kasus yang terjadi , tak dipungkiri bahwa sekolah yang jauh dari kata RSBI maupun SBI mampu mengasilkan peserta didik dengan kualitas yang baik dan mempunyai tingkat kelulusan yang tinggi jika dibandingkan dengan sekolah yang berlabel.

A.Bersekolah tidak Mengejar Target
Disini sekolah bukan tempat untuk menargetkan angka, bukan untuk mandapat peringkat. Dimana nantinya orang yang mendapat perigkat akan disanjung.

Tetapi bagaimana sekolah dibuat untuk membangun kesadaran diri manusia supaya bisa memahami makna hidup dan kehidupan sesungguhnya dan menjadi sosok yang bertanggung jawab bagi diri dan lingkungannya. Baca Selengkapnya >>