-->

Buletin Edisi 14 - Inovasi Pelayanan Publik

Buletin Edisi 14 - Klik Disini untuk Download

Inovasi Pelayanan Publik
Oleh Dian Utari

Inovasi Pelayanan Publik - Studi pada pelayanan lorong ta' di kantor kecamatan Rappocini Makassar, Indonesia sebagai negara berkembang, dari tahun ketahun selalu mendapatkan masalah yang menyangkut semua stakeholder atau dalam hal ini adalah publik.

Mulai dari masalah kemiskinan, pengangguran, bencana alam, kenaikan harga pangan, kelangkaan sumber daya alam, kualitas sumber daya manusia, bahkan pelayanan publik pun menjadi masalah terbesar di Indonesia.

Jika kita berbicara mengenai pelayanan publik, maka kita berbicara mengenai pemimpin atau birokrat atau pemerintah maupun Aparatur Sipil Negara. Pelayanan publik kini telah menjadi isu sentral dalam pembangunan di indonesia.

Berdasarkan perkembangan pelayanan publik memang merupakan hal yang sangat aktual dan penting untuk diperbincangkan dan diperdebatkan, karena pelayanan publik menyangkut tentang kepuasan publik.

Pada dasarnya setiap manusia memang membutuhkan pelayanan dan konsep pelayanan ini akan selalu berada pada kehidupan setiap manusia. Kehidupan manusia yang selalu mengalami perubahan atau dinamis, maka kebutuhan yang yang diinginkan pun tidak akan stagnan atau tetap, melainkan akan selalu berubah bahkan bisa berkembang. Baca Selengkapnya