-->

Buletin Edisi 15 - Arti Agent of Change di Kalangan Mahasiswa

Buletin Edisi 15 - Klik Disini untuk Download

Arti Agent of Change di Kalangan Mahasiswa
Oleh Fifi Apriliyanti

Menjadi mahasiswa adalah dambaan setiap remaja yang lulus SMA. Saat ini banyak orang yang berlomba-lomba ingin melanjutkan studinya baik di dalam negri maupun luar negri. Sudah tidak asing lagi ditelinga kita mendengar panggilan mahasiswa bagi mereka yang duduk di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Mahasiswa secara harfiah adalah seseorang yang belajar baik di sekolah tinggi, institute, universitas, akademi maupun di perguruan tinggi.

Definisi mahasiswa sendiri adalah seseorang yang belajar di perguruan tinggi setelah menamatkan Sekolah Menengah keatas (SMA).

Menyandang gelar sebagai mahasiswa merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebagai tantangan. Mengapa tidak??? Ekspektasi dan tanggung jawab yang diemban oleh mahasiswa begitu besar.

Mahasiswa adalah seorang agen pembawa perubahan. Menjadi seorang yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang  dihadapi oleh suatu masyarakat bangsa di berbagai belahan dunia.

Mahasiswa diidentikkan sebagai “agent of change” Namun hal ini tidaklah mudah akan menjadi beban jika seorang mahasiswa tidak dapat melakukan perubahan. Di tengah-tengah negeri yang penuh dengan masalahnya, harapan bangsa ini berada ditangan mahasiswa yang...Baca Selengkapnya