-->

International Conference on Administrative Science (ICAS)

Bertajuk “Challenges of Public Administration Development Countries”, Departemen Ilmu Administrasi mengadakan International Conference on Administrative Science (ICAS) 2017, Senin (20/11). Bertempat di Gedung Ipteks Unhas, kegiatan atas hasil kerjasama Departemen Ilmu Administrasi dengan Ikatan Alumni Ilmu Administrasi Unhas dan Indonesian Assosiation for Public Administration (IAPA)., acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof Dr Ir Junaidi Muhidong M Sc,

Pada hari pembukaannya, acara tersebut dihadiri oleh alumni dan civitas akademika serta mahasiswa dari jurusan Ilmu Administrasi Fisip Unhas. Adapun yang ter sebut menjadi peserta berjumlah kurang lebih 65 dan berasal dari 20 universitas di Indonesia.

Pertama kali diadakan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 20-21 November. Terdiri dari 19 sesi panel, lokasi presentasi untuk peserta dibagi menjadi tiga tempat yakni, Gedung Ipteks, Gedung Pertemu an Alumni (GPA) dan P3KM Unhas.

Menghadirkan pembicara Prof Eiji Oyamada PhD dari Doshisha University Japan, Prof Wilfredo B Carada dari University of the Philippines, Rustamjon Urinbojev PhD dari Lund University Sweden dan Prof Deddy Tikson PhD dari Unhas dan dipandu oleh Andi Ahmad Yani. Turut pula hadir perwakilan dari IAPA Nasional Suprayadi Sugandi PhD dan Muhammad Nurjaya selaku perwakilan IKA Ilmu Administrasi Unhas.

Dalam sambutannya, Muhammad Nurjaya berharap bahwa IKA Ilmu Administrasi dapat terus berkolaborasi dengan Departemen Ilmu Administrasi. Khususnya dalam menyelenggarakan kegiatan yang bersifat nasional maupun internasional. Selain itu, melalui kegiatan ini, dapat berimplikasi terhadap peningkatan pembangunan sumber daya manusia baik tingkat regional maupun nasional. “Saya berharap kegiatan ini dapat membangun citra ilmu administrasi kedepannya,” ucapnya.